​Bromo di Musim Bunga

1
387

ARCHIPELAGO – Gunung Bromo merupakan salah satu Obyek wisata andalan yang ada di propinsi Jawa Timur. Karenanya, setiap tahunnya Gunung Bromo tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara, apalagi pada saat musim liburan beberapa view point yang ada di sekitar Gunung Bromo selalu dipadati para wisatawan. Sehingga untuk mencapai view point tersebut para wisatawan harus rela berdesak-desakan atau bahkan harus berjalan cukup jauh dari tempat parkir menuju ke view point tersebut.

Ada beberapa view point yang ada di sekitaran Gunung Bromo, namun yang banyak wisatawan tahu adalah view point yang berada di puncak Pananjakan. (untuk view point yang ada di sekitar gunung Bromo akan kami ulas dilain waktu, RED).

Selain untuk melihat matahari terbit puncak Pananjakan merupakan view point terbaik untuk melihat keindahan pemandangan di sekitar Gunung Bromo. Dari Puncak setinggi 2700 meter diatas permukaan laut ini pengunjung bisa melihat dengan jelas keindahan panorama gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Tidak hanya itu, saat matahari terbit menerangi puncak pegunungan di Bromo, sinarnya membuat puncak Gunung Bromo, Batok dan Semeru berubah menjadi warna Keemasan. Namun keindahannya tidak berhenti sampai disitu, saat lautan awan menyelimuti padang pasir gunung Bromo, pengunjung seolah di bawa ke Negeri diatas awan. Dari sini kita bisa melihat seolah lautan awan tersebut berada di bawah kaki kita.

Panorama ini semakin terlihat sempurna saat di puncak Pananjakan mulai musim Bunga. Bila di negara yang memiliki empat musim ada musim semi yaitu musim pada saat bunga mekar dan musim gugur pada saat daun-daun berguguran dengan daun yang berwarna warni, namun dari puncak pananjakan pengunjung bisa melihat perpaduan keduannya pada saat musim bunga. Diantara bunga yang bermekaran, juga terlihat warna warni daun-daun ada yang berwarna hijau, kuning, merah dan jingga.(TE)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY