Dewanti Rumpoko membuka Musda VII DPD HPI Jatim 2019

0
197
Pembukaan Musda DPD HPI Jawa Timur oleh Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko

ARCHIPELAGO – 16 juli 2019, Disela-sela kesibukannya sebagai Walikota Batu, Dewanti Rumpoko membuka event Musyawarah Daerah VII Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 Juli 2019 di Hotel Purnama.

Kota Yang berikon apel dan berhawa sejuk ini, juga dipilih oleh DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia – HPI sebagai tempat terselenggaranya Rapat Pimpinan, yang mengusung tema “Penguatan Kapasitas dan Kelembagaan menuju SDM Pramuwisata berkualitas dan berdaya saing”, berlangsung selama 2 hari, 15-16 Juli 2019. Atau sehari sebelum pelaksanaan Musda VII DPD HPI Jatim. Event Rapim dan Musda di Batu ini direspon sangat baik oleh Walikota Batu dengan mengundang Ramah Tamah Peserta Rapim DPP, Ketua dan mantan Ketua DPD, Ketua DPC HPI Batu beserta jajarannya di Pendopo Kota Batu, tanggal 16 Juli 2019.

Pramuwisata dikatakan sebagai ujung tombak pariwisata karena peranannya yang tidak hanya memberi pelayanan profesional saat memandu wisatawan, tetapi juga dalam pengembangan pariwisata, demikian disampaikan oleh Sangtu Subaya Ketua Umum DPP HPI di hotel Purnama, pada saat meninjau venue dan persiapan Musda VII DPD HPI Jatim yang di Host oleh DPC HPI Batu yang diketuai oleh Ilham Adillia beserta jajarannya sesaat sebelum menuju Pendopo Kota Batu untuk beramah tamah dengan Walikota Batu.

Tempat Pelaksanaan Musda VII DPD HPI Jatim

Batu, belum gencar promosi ke luar negeri, karena dikuatirkan akan mengecewakan wisatawan yang terjebak macet saat high season jika akses baru belum siap, Ungkap Dewanti, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Musda VII DPD HPI Jatim. Oleh karena dikenal sebagai kota wisata, maka tanggal 23 Juli 2019, Dewanti akan menerima award Kota Pariwisata Kecil dari Tempo. Pemukulan gong oleh Dewanti sebagai tanda pembukaan Musda juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Batu, Camat Bumiaji, Ketua Umum DPP HPI ,Ketua DPD HPI Jatim, Ketua -Ketua DPC HPI Jatim beserta jajarannya, peserta Musda dan para pendukung acara musda.

Pembacaan Sumpah Jabatan Ketua DPD HPI Jatim Periode 2019-2024.

Suja’i Asmed pimpin DPD HPI

Pemilihan Ketua DPD HPI Jatim, Dewan Pengawas, dan Dewan Kode Etik DPD HPI jatim periode 2019 – 2024 yang berlangsung di hotel Purnama, tanggal 17 Juli 2019, merupakan ajang demokrasi anggota DPD HPI Jatim untuk memilih figur yang akan diberi amanah memimpin asosiasi wadah pramuwisata Jatim 5 tahun kedepan. Dari 3 kandidat Ketua DPD HPI Jatim yang berlaga dalam pemilihan tersebut, Suja’i Asmed meraih suara terbanyak sehingga terpilih sebagai ketua DPD HPI Jatim untuk masa bakti 2019 – 2024. (MOKO)

 

Ketua DPC HPI se Jatim bersama Delegasi
OC Musda DPD HPI Jatim VII bersama Ketua DPP beserta jajarannya, Ketua DPD Periode 2014 – 2019, dan Ketua terpilih periode 2019 – 2024

LEAVE A REPLY