Disbudpar Jatim Gelar Pelatihan Dasar Pemandu Wisata

0
114

ARCHIPELAGO РDalam rangka mencapai target kunjungan wisatawan asing ke jatim tahun 2019 sebanyak 1 Juta dari target nasional sebanyak 20 juta wisman, maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jatim menggelar kagiatan perpanjangan lisensi dan pelatihan dasar pemanduwisata tahun 2018.

Kegiatan perpanjangan lisensi mendapat porsi 2 kali kegiatan, yang kedua-duanya diselenggarakan di Hotel Solaris, Jalan Karanglo-Malang yaitu di bulan februari 2018 tanggal 12 april 2018. Sedangkan kegiatan pelatihan dasar pemandu wisata akan diadakan pada tanggal 16 april 2018 di hotel Solaris-Malang. Dan untuk kegiatan tanggal 25, 27, dan tanggal 30 April Di hotel tretes raya. jl. Malabar tretes-kab.pasuruan.

Melalui kegiatan perpanjangan lisensi dan pelatihan ini, maka Disbudpar provinsi Jatim telah mempersiapkan SDM kepariwisataan dalam upaya meningkatkan kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) dan wisatawan nusantara. Dengan dibukanya pendaftaran peserta perpanjangan lisensi dan pelatihan pemanduwisata, maka diharapkan kuota peserta yg ada bisa cepat terpenuhi.

Sebaik-baiknya satu destinasi wisata, apabila SDM kepariwisataannya minim secara kualitas ataupun kuantitas. Maka capaian target kunjungan 2019 tersebut akan terhambat. Pelatihan dasar pemanduwisata ini bisa diikuti semua orang yang bekerja sebagai pemandu wisata. Baik itu pemanduwisata agrowisata, arung jeram atau lainnya.(MOKO)

LEAVE A REPLY