Disbudpar Jatim Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan

1
233

 

ARCHIPELAGO – Dengan semakin meningkatnya Kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara dan mancanegara ke Destinasi wisata yang ada di Jawa Timur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur menyikapi serius pergerakan wisatawan tersebut dengan menyelenggarakan Pelatihan SDM Kepariwisataan menggandeng DPD HPI Jawa Timur dalam pemenuhan peserta dan pemateri. Serta pemateri dari Unibraw dan trainer public Relationship.

Kegiatan pelatihan dilakukan sebanyak 4 gelombang yaitu tanggal 16, 25, 27 dan 30 April 2018. Pelatihan yang diadakan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pemandu wisata yang merupakan frontliner agar wisatawan memperoleh layanan prima sebagaimana di sampaikan kepala bidang Industri Kepariwisataan Disbudpar Jatim Suriaman SH,Msi pada saat pembukaan pelatihan SDM yang diadakan di hotel Tretes Raya 25 April 2018.

Pramuwisata yang berjubel mendaftarkan diri ikut pelatihan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Pelatihan Dra.Evy Idawati,MM bahwa kegiatan ini dimaksudkan memberi bekal kepada pemandu wisata agar wisatawan puas atas layanan pemandu wisata , sehingga target kunjungan wisatawan mancanegara ke Jatim 2019 sebanyak 1 juta wisman tersebut bisa terpenuhi.

Dengan pelatihan ini, maka Disbudpar Jatim telah mempersiapkan pemandu wisata untuk mendampingi wusatawan selama berkunjung ke Jawa Timur.(MOKO)

Suasana pelatihan dimana para peserta serius mengikuti arahan dari pemateri.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY