Dulu Kumuh, Pantai Kedu Kalianda Kini Mempesona

0
73

ARCHIPELAGO – Pantai Kedu yang terletak di Sinar Laut, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Pantai yang berjarak sekitar 5 menit dari pusat Kota Kalianda ini, dulunya penuh dengan sampah yang berserakan.
Sehingga tidak mempunyai daya tarik untuk dikunjungi.

Saat ini keadaannya berbeda, pantai tersebut terlihat bersih dari sampah. Pantai Kalianda sudah bisa dinikmati masyarakat untuk sekedar bermain air, mandi, bersantai, dan berfoto.

Bahkan pantai yang mempunyai bibir pantai yang cukup luas ini, sering digunakan beberapa warga untuk bermain bola pantai.

Selain itu, didukung juga indahnya pemandangan Gunung Rajabasa dan beberapa pepohonan rindang. Mejadikan suasana bersantai semakin lengkap.

Tidak jauh dari pantai, terdapat danau yang di kelilingi oleh pepohonan. Ditambah lagi hembusan angin dari laut, sehingga menjadikan danau tersebut semakin terasa sejuk.

Disore hari, tidak sedikit warga yang datang untuk berfoto dan melihat keindahan matahari terbenam yang luar biasa indah.

Berlatar belakang lautan lepas dan beberapa perahu nelayan tradisional. Setiap hari minggu, di sini terdapat Wisata Delman, yang akan melayani masyarakat yang berkunjung ke Pantai Kedu. Tarifnya hanya Rp10 ribu per-orang, kalian bisa bekeliling sepanjang garis pantai menaiki delman.(NUH/TRIBUNNEWS)

LEAVE A REPLY