Gelar Selasi Demi Pariwisata Bekasi

0
288

ARCHIPELAGO – Gedung Juang Tambun bekasi memiliki pesona tersendiri pada Selasa (29/01/2018), dengan adanya Kegiatan Selasi dengan tag line Bebaritan Seni Budaya dan Sastra Bekasi. Yaitu konsep acara yang diprakarsai oleh Ny. Wiwik dan Kang Jo, yang merupakan pemerhati Seni dan Budaya.

Dalam acara ini Selasi menyajikan acara dengan tampilan berbagai elemen seni yaitu musik,seni tari, silat, dan Puisi serta bentuk kesenian lainnya khas dari Bekasi. Pada kesempatan acara ini juga melibatkan beberapa tokoh seniman dan budayawan bekasi antara lain Kong Guntur, Fahmi Benhud, Wajah Etnik dan padepokan silat serta penampilan seniman dan budayawan lainnya dihadiri komunitas seperti komunitas Mobil Charade G10 Bekasi, Motor, anak jalanan serta masyarakat.

Bahkan dalam kesempatan ini beberapa orang dari komunitas pun ikut andil dalam penampilan acara. Mpok wiwi demikian sapaannya menuturkan bahwa dalam kegiatan ini memberikan kesempatan seluas luasnya agar Selasi menjadi wadah aspirasi teman teman untuk menunjukkan kiprahnya dalam berkesenian dan berkarya budaya maupun budaya sastra.

Selasi sendiri memiliki arti yang unik. Selasi adalah buah yang isinya selalu menyatu,demikian filosofinya. Dalam hal ini baik Kang Jo dan Mpo wiwi menuturkan Kalangan seniman budayawan dan sastrawan serta masyarakat dapat membaur dalam satu acara tanpa ada sekat dengan tujuan agar bagaimana seni, budaya dan sastra bekasi mempunyai integritas dan dapat membangkitkan semangat generasi muda dan masyarakat Bekasi pada umumnya dapat peduli dan menjaga Budaya Bekasi serta melestarikan hingga anak cucu nanti hingga dikenal secara domestik maupun international. Dengan sasaran bahwa dengan banyaknya komunitas seni di bekasi dapat menyatu seperti halnya buah Selasih.

Dalam kesempatan ini Mpok wiwi juga menyampaikan semoga harapan kedepan acara ini dapat terlaksana menjadi acara rutin setiap bulan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan kalangan. “Kami juga berharap Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi dapat memfasilitasi dan memberikan bantuannya untuk kegiatan acara ini,” harapnya.(RIC/PPWI)

LEAVE A REPLY