Info Borobudur Kini Bisa Diakses Lewat Aplikasi

0
143

 

ARCHIPELAGO – Borobudur, candi yang terletak 40 km barat laut kota Yogyakarta ini, bisa dikatakan merupakan destinasi wisata wajib kunjung bagi wisatawan domestiK maupun mancanegara yang sedang berwisata ke kota gudeg, Yogyakarta atau yang bepergian ke Jawa Tengah.

Daya tarik Candi yang dibangun wangsa Syailendra pada perkiraan abad 9 tersebut, mampu memikat wisatawan dari berbagai penjuru meskipun mereka harus berlelah–lelah bahkan tersengat teriknya matahari untuk bisa menikmati dan melihat salah satu warisan dunia ini dari dekat.

Prasasti tentang keberadaan Candi Borobudur

Sebagai Objek Wisata Candi Terkenal di Indonesia, Borobudur menyediakan layanan pemanduan bagi wisatawan mancanegara dengan menempatkan berbagai pramuwisata berbahasa asing di lobby kedatangan atau lobby tiket khusus Wisatawan mancanegara. Para Pramuwisata yang berada di lobby tersebut akan menyapa wisatawan pada saat wisatawan akan menuju pintu keluar setelah mereka menikmati secangkir kopi atau teh yang disediakan. Dan sapaan pramuwisata berlanjut dengan informasi bahwa pramuwisata candi bisa memberi penjelasan dan memandu wisatawan menikmati kemegahan Borobudur.

Dengan adanya suatu Aplikasi untuk Telepon genggam yang juga disediakan management Borobudur, maka sebagaian besar wisatawan mengunduh aplikasi tersebut, saat petugas menginformasikan tentang aplikasi tersebut di lobby tiket. Aplikasi ini memuat panduan dan informasi tentang objek wisata budaya terkenal dunia, termasuk Candi Borobudur. Wisatawan tinggal mengklik lokasi setelah aplikasi nya diunduh. Informasi tentang Borobudur yang perlu diketahui oleh wisatawan terdapat di aplikasi itu. Sehingga sedikit sekali permintaan pramuwisata candi Borobudur oleh wisatawan.(MOKO)

LEAVE A REPLY