Ini 7 Destinasi Favorit Backpacker Asing Kala Kunjungi Indonesia

0
65

ARCHIPELAGO – Bicara soal pariwista Indonesia, nama Pulau bali pasti tidak bisa dikesampingkan lagi. Keasrian alamnya yang masih terjaga ditambah budayanya yang begitu kental membuat Bali menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dalam maupun luar negeri.

Bahkan, karena pamor yang dimilikinya Kepopuleran Pulau Bali bahkan lebih dikenal publik dunia dibandingkan nama negara Indonesia sendiri.

Banyak orang asing yang sering menganggap Bali sebagai sebuah negara tersendiri.

Meski demikian, perlahan, fokus wisatawan asing mulai beralih ke kawasan lain di Indonesia.

Dilansir dari laman theculturetrip.com, berikut 7 tempat populer di Indonesia yang banyak dikunjungi Turis selain Bali.

1. Belitung

Wisata Pantai Belitung

Seperti banyak pulau di Indonesia, Belitung dikenal dengan baik di pantainya. Bukan seperti pantai kebanyakan.

Pantai di Belitung terkenal karena terdapat batu besar yang membuat kita serasa berada di planet lain.

Perahu dapat disewa dari nelayan setempat untuk snorkeling sepanjang hari, berenang, menjelajahi bebatuan, dan mengunjungi semua pulau kecil yang tidak berpenghuni lainnya di sekitar Belitung.

2. Danau Toba

Danau Toba

Terbuat dari letusan gunung berapi terbesar dalam 25 juta tahun terakhir, Danau Toba berada di kaldera di pulau Sumatera. Ini adalah danau terbesar di Indonesia dan di pusatnya terletak pulau kecil Samosir, yang merupakan pusat kebudayaan orang Batak di Indonesia.

Pemandangannya yang hijau dan pegunungan indahnya membuat kawasan Danau Toba sering dibandingkan dengan Swiss dan Norwegia.

3. Raja Ampat

Raja Ampat

Pesona Raja Ampat memang tak ada duanya. Tak cuma bagi wisatawan lokal, bahkan sampai dunia.

Raja Ampat terkenal akan ratusan pulau kecilnya yang tertutup hutan lebat dan dengan cepat menjadi tujuan utama penyelaman, dengan air biru cerah dan terumbu karang yang penuh dengan kehidupan laut.

Di darat, lukisan gua kuno bisa dieksplorasi, sementara beberapa orang beruntung dapat melihat burung Crimson Bird of Paradise.

4. Taman Nasional Komodo

Pulau Komodo

Sementara Pulau Komodo dan kadal raksasa endemik dengan nama yang sama menarik di sini, Taman Nasional sebenarnya menjangkau 29 pulau yang beragam dan unik.

Ada banyak sekali objek wisata menarik dari situs warisan UNESCO ini mencakup perjalanan mendaki ke titik tertinggi Pulau Padar, mengagumi keindahan Pink Beach, bertemu dengan sekolah sinar Manta di Manta Point, dan, tentu saja, mengamati Komodo yang penuh teka-teki di habitat aslinya.

5. Karimunjawa

Karimunjawa

Nama Karimunjawa mulai ramai diperbincangkan beberapa tahun terakhir.
Merupakan kepulauan kecil yang membentuk kawasan konservasi laut di utara Jawa Tengah, memiliki hutan bakau yang lebat, pantai putih cerah, atol dan terumbu berwarna-warni.

6. Jogja dan Solo

Borobudur

Kedua tempat ini menjadi pusat kebudayaan Jawa yang banyak dikunjungi turis asing. Mereka khusus datang ke Solo dan Jogja demi mempelajari budaya kuno Jawa yang masih dipertahankan sampai sekarang.

7. Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen menjadi destinasi populer di kalangan turis asing saat berkunjung ke Banyuwangi.

Keberadaan lahar birunya menggoda mereka untuk datang.

Selain itu ada beberapa pantai terpencil yang dikenal memiliki ombak terbaik di dunia.(NUH/TRIBUNNEWS)

LEAVE A REPLY