Ke Probolinggo, Ingat BJBR

0
2129

ARCHIPELAGO – BJBR adalah kepanjangan dari Beejay Bakau Resort, objek wisata di kota probolinggo yg menempati bekas muara kali banger yang membelah kota Probolinggo yang membelah kota probolinggo.

Menurut Benjamin Mangitung, pemilik BJBR, sebelumnya pantai BJBR ini adalah TPA dan hutan mangrove yang tidak terawat. Ketika ia melirik pantai yang kotor penuh sampah ini, banyak kalangan yg mengatakan ia gila. “Orang Gila, tempat sampah mau dijadikan tempat wisata,” kenangnya.

Jogging track di BJBR

BJBR didirikan pada tahun 2012. Luas lahan yang disewa untuk mengembangkan BJBR ini mencapai 89Ha. Namun, yang dimanfaatkan baru sekitar 15 Ha. Lahan yang dimanfaatkan ini terdiri atas lahan darat, lahan pasang surut, dan laut.

Ben berharap, ke depan secara perlahan namun pasti, keberadaan BJBR bisa mengubah image Kota Probolinggo. Yang sebelumnya hanya disebut sebagai tempat persinggahan bagi turis menuju Bromo, tapi juga memiliki ikon wisata unggulan. “Kalau dulu orang ke Probolinggo ingat Bromo, namun ke depan ingat kota probolinggo dengan wisata bakau. Ingat pada BJBR Mangrove Resort”.

Monumen Kuda di BJBR

BjBR kini menjadi primadona pariwisata di kota Probolinggo dan disukai wisatawan dalam dan luar Negeri. Selain Hotel dan restaurant di atas laut, BJBR juga memiliki jembatan yang menembus hutan mangrove. Disamping itu, juga terdapat monument kuda yang sangat besar.

Pemandangan disini cukup indah dan mempesona, cocok untuk dijadikan tempat berlibur anda dan keluarga. BJBR dekat dengan pusat kota Probolinggo dan pelabuhan mayangan kota Probolinggo.

Wahana di BJBR Probolinggo

Di bibir pantai, tersedia Joging Trek yang bisa dimanfaatkan untuk Cycling dan Becak Wisata. Pada waktu air laut pasang, pengunjung dapat menaiki Perahu Catamaran di area pantai BJBR. Jika cukup lelah menapaki Joging Trek, di pojok selatan sudah ada rest-O-tent. Restoran tenda dengan berbagai menu kuliner rumahan dan seafood. Bahkan, seorang chef profesional siap menemani dengan sajian Hibachi, memasak ala kungfu yang super cepat.

Seandainya pengunjung berminat menginap, tersedia Bungalow dan Family Bungalows. Fasilitas menginap ini menghadap laut lepas, pantai pasang surut khas pantura. Khusus Family Bungalows, terdiri dua lantai. Lantai bawah terdiri ruang keluarga, karaoke, kamar tidur, exclusive dengan private poll dan meja santai. Lantai atas terdapat balkon khusus yang luxury, pas untuk ngobrol dan santai bareng family sambil menatap langit dan hamparan samudera nan luas. Pengunjung jangan khawatir, keramahan dan senyum pengelola serta petugas keamanan, memberikan kesan aman dan nyaman selama menginap di BJBR. Tertarik? Buktikan Sendiri.(ECHO)

LEAVE A REPLY