Ketua ASPPI DPD Jatim, Safor Genjot Pengusaha Melek IT

0
59

ARCHIPELAGO – Saformadianto kembali terpilih sebagai Ketua ASPPI DPD (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Dewan Pimpinan Daerah) Jawa Timur periode 2017 – 2021. Setelah terpilih, Saformadianto dikukuhkan di gedung Graha Wisata Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Rabu, 21 Maret 2018.

Acara pengukuhan Saformadianto tersebut dikemas dalam acara Rakerda & Pengukuhan Pengurus ASPPI DPD (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Dewan Pimpinan Daerah) Jatim PERIODE 2017-2021. Sedangkan acara pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua DPP ASPPI yang diwakili oleh Wakil Ketua II, Nurhana.

Saformadianto dan beberapa pengurus saat Musda III

Saformadianto terpilih menjadi Ketua DPD ASPPI Jatim lewat Musda III yang digelar di Hotel Aria Centra Surabaya. Musda III itu dilaksanakan pada 10 November 2017 lalu.

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua DPD ASPPI Jatim, Safor berjanji akan membentuk kepengurusan ASPPI di beberapa kota di Jawa Timur, diantaranya Bojonegoro, Besuki dan Banyuwangi. “Era teknologi seperti saat ini, para pengusaha pariwisata harus ikut di dalamnya. Hal itu perlu dilakukan agar para pengusaha pariwisata tidak tersisih,” ungkapnya.

Saformadianto (Kanan) bersama Ketua DPP ASPPI, Djohari Somad.

Saformadianto juga menginginkan adanya sinergi antara ASPPI dengan organisasi pariwisata terkait lainnya. Sementara itu, lanjut Safor, program kerja dari ASPPI Jatim adalah peningkatan sumberdaya manusia pelaku pariwisata dengan memanfaatkan teknologi digital.

Jumlah anggota ASPPI Jatim tercatat sekitar 175 anggota yang berasal dari latar belakang hotel, resto, pramuwisata, biro perjalanan wisata dan lain-lain.(KOHAR)

LEAVE A REPLY