Mitos Cinta Dibalik Keindahan Tunnel of Love Ukraina

0
8

 

ARCHIPELAGO – Apa yang Anda pikirkan ketika melewati sebuah terowongan saat berada di dalam kereta? Pasti yang terlintas adalah suasana yang gelap, serta berada di ‘bawah’ beton untuk beberapa saat.

Tapi, hal itu tidak berlaku untuk sebuah terowongan yang terletak di Ukraina. Justru, yang kamu temukan adalah sebuah terowongan kereta yang cantik nan romantis.

Bukan dari besi, terowongan yang berada di Kleven ini justru ‘terbuat’ dari alam. Dengan panjang 3 km, terowongan dengan nama lain Green Mile Tunnel ini dibangun dari pepohonan rapat.

Cabang pohon saling menyatu dan membentuk ‘dinding’ serta ‘langit-angit’ yang rapi. Jika dilihat, rangkaian pohon-pohon lebat ini menghasilkan pemandangan indah nan menakjubkan.

Sepanjang tahun dan dari berbagai musim, lanskap cantik terowongan tidak akan pernah luntur. Kala musim gugur, pengunjung akan disuguhkan terowongan berwarna kuning keemasan atau cokelat. Sedangkan pada musim salju, ranting dan daun akan dibalut salju putih.

Keindahan Tunnel of Love Ukraina

Walau cantik, wisatawan tetap harus berhati-hati karena terowongan ini masih aktif. Ternyata, rel kereta ini merupakan milik sebuah pabrik papan serat kayu.

Kayu dari pohon Birch dari seluruh Ukraina dikirim ke pabrik ini. Kemudian diubah menjadi panel kayu lapis. Dan diangkut dengan kereta yang melewati Tunnel of Love.

Dibalik kecantikannya, ternyata terowongan ini juga menyimpan mitos yang berkembang. Kabarnya, apabila ada sepasang kekasih yang datang, lalu mereka saling menggenggam tangan dan memohon permintaan, maka keinginan keduanya akan terwujud.

Selain menjadi lokasi wisata, Green Mile Tunnel juga digunakan sebagai tempat untuk foto prewedding. Banyak pasangan yang melakukan sesi pemotretan di sini karena bentuknya yang unik dan memberikan kesan romantis.(NUH/KUMPARAN)

Tunnel of Love saat musim gugur

LEAVE A REPLY