Pantai Nyang-Nyang, Surga Tersembunyi di Bali

0
417

 

ARCHIPELAGO – Hampir semua pantai di Pulau Dewata elok dipandang. Hampir semua pula dipadati turis. Namun jika kamu mencari pantai yang masih sepi sehingga kamu bisa fokus berkontemplasi, Pantai Nyang-nyang jawabannya.

Pantai yang terletak di Desa Pecatu, Badung, itu baru muncul sebagai destinasi wisata mulai dua-tiga tahun belakangan. Sebab, letaknya memang tersembunyi dan aksesnya sulit. Untuk mencapainya, turis harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang ekstrem karena bibir pantai berada di bawah tebing. Cukup menantang bukan?

Kondisi Pantai Nyang-Nyang saat mendung

Nah menariknya, Pantai Nyang-nyang menjadi satu-satunya pantai di Indonesia yang ditetapkan CNN Travel Internasional sebagai pantai terbaik di dunia. Keindahan dan keasliannya yang belum banyak terjamah menjadikannya pantai yang wajib dikunjungi pada 2018 ini.

Sebelum menuruni tangga, sempatkan untuk memandang ke sekelilingmu. Kamu akan takjub oleh panorama yang tersaji. Buih ombak laut yang bergulung-gulung bertemu dengan tebing batu yang ditumbuhi tetumbuhan hijau. Sungguh mempesona!

Pantai Nyang-Nyang dilihat dari bukit di kejauhan

Tetap hati-hati ya meski pemandangan di sekitarmu memukau. Sebab, anak tangga yang kamu turuni bisa saja licin. Oleh karena itu, mengunjungi Pantai Nyang-nyang disarankan hanya pada musim kemarau karena lebih aman.

Begitu sampai di kaki tebing, kamu akan disambut pasir putih keemasan. Saking sepinya, kamu akan merasa berada di pantai pribadi. Yang membedakan dari pantai lain, di Nyang-nyang kamu akan menemui dua sisa bangkai kapal di pesisirnya. Menambah keunikan pada Pantai Nyang-nyang, surga yang tersembunyi.

Jangan lupa membawa tenda untuk berkemah di pantai ini. Kamu bisa memandangi langit malam sambil ditemani suara gemuruh ombak. Dunia serasa milikmu untuk sementara waktu. Benar-benar relaks!(NUH/KUMPARAN)

LEAVE A REPLY