Kuliner Tunjungan, Harga PKL, Rasa Bintang Lima

0
172

 

ARCHIPELAGO – Tepat 31 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai hari jadi kota Surabaya. Pada 31 Mei 2018 kali ini Surabaya memperingati hari jadinya yang ke 725. Beberapa event digelar untuk menyambut hari jadi kota terbesar kedua di Indonesia itu. Salah satu event yang dilaksanakan adalah Pasar Kuliner yang dilaksanakan pada Senin malam, 7 mei 2018. Event tersebut dipusatkan di Jalan Tunjungan Surabaya.

Aneka jajanan kuliner pada peringatan hari jadi kota Surabaya

Malam itu di Jl. Tunjungan Surabaya tersedia beraneka macam kuliner, jajanan dan kraft yang difasilitasi pemkot dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Surabaya. Aroma berbagai kuliner mengundang para penikmat untuk mencicipi beragam menu khas surabaya dan lainnya yang digelar mulai depan hotel majapahit hingga gedung Siola.

Beberapa kuliner yang ada seperti semanggi Surabaya, gado-gado, rujak ulek, lontong kikil, lontong mie, lontong kupang, nasi pecel, nasi kebuli, nasi bakar, bebek songkem, sate ayam dan banyak lagi lainnya dengan harga kaki lima namun dengan cita rasa bintang lima.

Panggung musik di tengah-tengah area pasar kuliner di jl. Tunjungan Surabaya

Disamping itu dimalam yang dipadati warga dari semua kalangan dan delegasi dari negara sahabat tersebut, tersedia banyak ragam kudapan yang tak asing bagi pecinta jajanan seperti lumpia goreng, bakso, bakso hitam, serabi, sosis jumbo bakar, jasuke, bahkan sushi pun ikut hadir di malam itu.

Suasana nyantai dan nyaman sangat kentara pada event mlaku-mlaku nang Tunjungan meski pengunjung terus berdatangan seiring larutnya malam dan para penikmat pun tanpa sungkan ndeprok di trotoar sambil menikmati kuliner incarannya karena meja kursi yang tersedia tidak mencukupi. Kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan patut diacungi jempol.terlebih tempat sampah tersedia dibanyak titik dan petugas kebersihan sigap dalam tugasnya.

Antusias warga Surabaya untuk menikmati jajanan di pasar Kuliner Surabaya

Para pecinta kuliner betah berlama-lama bersama kerabatnya karena di malam itu gebugan drum dari band yang pemainnya serta vokalisnya adalah gadis -gadis, menghibur pengunjung dengan lagu-lagu hits. Sambil menikmati kuliner dan alunan musik jalan yang juga tampil serta ditemani minuman seperti es menado, es cao, susu dele, es sinom. dan lainnya, pengunjung terlihat enjoy. Event yang dimulai pukul 17.00-22.00 ini tidak pelak menjadi event yang dinantikan saban tahunnya baik oleh warga surabaya dan sekitarnya maupun oleh warga asing yang tinggal di surabaya meski mereka harus sedikit berjalan dari parkiran untuk hisa sampai ke jalan Tunjungan.(MOKO)

Keramaian pasar kuliner di jl. Tunjungan jelang hari jadi Surabaya

LEAVE A REPLY