Pulau Tabuhan, Pulau Cantik di Tengah Selat Bali

0
466

 

ARCHIPELAGO – Ujung timur Pulau Jawa sepertinya tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Banyaknya wisata alam yang bertebaran, menjadikan Jawa Timur pantas untuk dikunjungi.

Satu lagi surga di Jawa Timur yang patut dikunjungi adalah Pulau Tabuhan. Pulau satu ini letaknya persis di Selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali, tepatnya berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Keindahan pulau Tabuhan diambil foto dari udara

Saat menuju Pulau Tabuhan, wisatawan akan disapa dengan pasir putih alami dan pemandangan yang serba hijau akan memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Air laut dengan warna gradasi mulai dari hijau muda, biru muda hingga biru tua akan menjumpai turis di perjalanan. Selain airnya yang jernih dan bersih, ribuan spesies ikan, bunga karang, terumbung karang, udang karang dan tumbuhan laut juga menghuni bawah lautnya.

Selain itu, Pulau Tabuan juga cocok untuk mereka yang ingin menikmati sunset maupun sunrise. Namun, sangat disayangkan fasilitas yang ada di Pulau Tabuhan belum lengkap bahkan tempat sampah pun belum banyak di pulau ini.(NUH/KUMPARAN)

LEAVE A REPLY