Puncak B29 Lumajang, Bak Negeri di Atas Awan

2
2282

ARCHIPELAGO – Lagi-lagi keindahan alam Indonesia tak pernah berhenti menunjukkan pesona kecantikannya. Deretan pegunungan dan pantai di Indonesia selalu menarik para wisatawan untuk datang mengunjungi dan menikmati anugerah Tuhan yang sungguh tiada tara itu. Rasanya kita wajib mensyukuri semua ciptaan Tuhan yang pesona pancaran keindahannya ini dapat terlihat dengan nyata oleh pandangan mata ini.

Salah satu objek wisata alam di Indonesia yang sungguh mengagumkan adalah Puncak B29 Lumajang yang terkenal dengan sebutan “Negeri Di Atas Awan”. Dari puncak bukit ini kita bisa melihat hamparan lautan awan putih dan kita bisa menikmati sensasi seperti sedang berada di atas awan. Tentunya sungguh sangat menyenangkan jika sedang berada ditempat ini. Jika sempat menginap, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan sunset dan sunrise yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan melihat sunrise di puncak gunung bromo.

Papan Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 Lumajang merupakan destinasi wisata alam baru di Jawa Timur. Anda yang hobi mengunjungi lokasi-lokasi wisata alam harus mampir ke puncak b29 ini. Pemandangan alam yang memukau serta trek perjalanan yang berkelok-kelok akan memicu adrenalin sekaligus kekaguman pada penciptaan yang kuasa.

Sebenarnya letak puncak B29 Lumajang ini berdekatan dengan Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Lokasinya berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan sebagian besar penduduk dari Desa Argosari tersebut merupakan asli Suku Tengger.  Ketinggian puncak B29 lebih tinggi dari gunung bromo, yaitu 2900 mdpl, sedangkan gunung bromo hanya 2393 mdpl. Baik puncak B2, gunung bromo dan gunung semeru, semua masuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ada 2 versi tentang penamaan B29 ini. Versi yang pertama adalah huruf B berarti Bukit dan angka 29 merupakan nomor urutan dari jumlah bukit di sana. Versi yang kedua adalah penduduk sekitar menyebutnya “puncak songolikur”(dua sembilan, jawa,RED) karena ketinggiannya 2900 mdpl. Terlepas dari asal-usul penamaan tersebut, yang pasti puncak indah nan anggun ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang melakukan perjalanan wisata ke propinsi Jawa Timur.(BUD)

2 KOMENTAR

  1. Amazing, kata ini sudah cukup mewakili kekaguman kami di puncak B 29 saat matahari terbenam dan terbit sungguh mengagumkan. Petualangan mengesankan dari mendaki bukit dan mendirikan tenda di camping ground puncak b29 sungguh pngalaman dan petualangan yang tak terlupakan bagi rombongan kami.

LEAVE A REPLY