Surabaya Vaganza di HUT 725

0
148

 

ARCHIPELAGO – Dalam rangka HUT Surabaya ke 725, Pemkot Surabaya menggelar berbagai event, yakni Surabaya shopping Festival, Surabaya Fashion Festival, Pasar Malam Tjap Tunjungan, Festival Rujak Ulek serta Surabaya Vaganza.

Event Surabaya Vaganza adalah nama baru dari parade bunga dan pawai budaya yang diselenggarakan tahunan oleh Pemkot Surabaya. Pada tahun 2018 ini Surabaya Vaganza dilaksanakan Minggu 6 Mei 2018 diikuti 83 peserta dari berbagai instansi, swasta, serta akademisi.

Semangat peserta terlihat dari persiapan mereka atas mobil-mobil hias atau pawai budaya yang akan ditampilkan. Para peserta menyapa warga Surabaya sepanjang 6,6 km, dimulai dari jalan Tugu Pahlawan hingga berakhir di Taman Bungkul Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini didampingi Kapolresta Surabaya mengibaskan bendera tanda dimulainya event Surabaya Vaganza. Selain itu, event ini juga dimeriahkan drumband Akademi Penerbangan dan akademi Pelayaran, fashion carnival, barisan komunitas budaya, barongsai, cheerleader, komunitas sepeda Surabaya serta perwakilan dari kota Bali, Bogor, papua, NTT, Makassar dan lain-lain.

Untuk menghindari penumpukan penonton dan arak-arakan, start event ini dibagi 3 titik, yaitu di Tugu Pahlawan, di SDN Kaliasindan di SMA Santa Maria Surabaya. Penonton dan peserta parade sangat antusias dalam memeriahkan Surabaya Vaganza 2018 ini.

Tidak hanya itu, event Surabaya Vaganza 2018 juga dihadiri oleh delegasi dari Thailand, Myanmar, Kamboja, Vietnam dan China. Para delegasi tersebut akan menyaksikannya di Taman Bungkul Surabaya.(MOKO)

LEAVE A REPLY